Total Pageviews

Sunday, May 24, 2015

>>Big News: What's Going On?


What just gonna happen this years?? It still five month of 2015, but there is a shocking news from my college-different-class-mate.
Pertama, berita mengejutkan datang pada hari Kamis tanggal 9 April 2015 sebagaimana dikutip dari Kaltim Pos. Ini isi beritanya:
TANA PASER – Korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di ruas Jalan DI Panjaitan, Tana Paser, Kabupaten Paser, Selasa (7/4) lalu, akhirnya meninggal. Muhammad Syafei meregang nyawa setelah mendapat perawatan selama lima jam di ICU RSUD Panglima Sebaya.

Pemuda yang beralamat di Desa Libur Dinding RT 2 Kecamatan Muara Samu tersebut mengalami cedera parah di bagian kepala usai bertabrakan dengan Agus Muhari (29). Keduanya terlibat kecelakaan di Jalan DI Panjaitan saat sama-sama memacu sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

Kasat Lantas Polres Paser AKP Ramadhanil SIK didampingi Kanit Laka Satlantas Polres Paser Iptu Kamin mengatakan bahwa pihaknya cukup terkendala melakukan pendalaman kasus ini. Salah satu alasannya karena Agus Muhari belum bisa dimintai keterangan lantaran masih dalam perawatan. Tenaga honorer di Pengadilan Negeri Tanah Grogot tersebut mengalami cedera kepala berat.

“Jika melihat dari hasil olah TKP, keduanya memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dari arahberlawanan.Sehinggatabrakantidakterhindarkan,”ujarnya.

Untuk diketahui, kecelakaan diduga terjadi karena keduanya tidak memperhatikan kondisi jalan saat itu. Sebab, saat kejadian, sebagian ruas Jalan DI Panjaitan sedang dalam perbaikan, sehingga hanya satu jalur saja yang bisa digunakan oleh pengguna jalan. (hh/tom/k18)

Muhammad Syafei yang lahir pada tanggal 27 Oktober 1995 ini dikenal sebagai mahasiswa di Akademi Komunitas Paser, jurusan TKR (Teknik Kendaraan Ringan) 2 semester 2. Kepergiannya yang tiba-tiba membuat banyak teman yang merasa kehilangan.

Kedua, informasi  dari grup yang juga saya ikuti di Facebook, Paser Community Collage (Akademi Komunitas Paser), yang isinya seperti ini:

Info: mahasiswa smt 2 tab 1 a.n Ahmad Nirwan jumat malam 22.05.2015 telah melakukan percobaan bunuh diri di Sungai Kandilo. Semoga jasad beliau segera ditemukan.
Berita tersebut diposting oleh bapak Yasien Purwokusumo jam 15.24 pada tanggal 23 Mei 2015.

Jenazahnya kemudian ditemukan jam 12.30 pada tanggal 24 Mei 2015 masih disekitar daerah Siring. Tidak ada yang tahu apa motif yang mendasari korban untuk melakukan bunuh diri.
Pemuda yang bernama lengkap Achmad Nirwan Syaputra ini lahir pada tanggal 10 Januari 1996. Dia adalah mahasiswa semester 2 jurusan TAB (Teknik Alat Berat) di Akademi Komunitas Paser. Hingga post ini saya buat, wall FB-nya Nirwan Quiet Child penuh dengan ucapan turut berdukacita.
Semoga amal ibadah keduanya bisa diterima dan dosa-dosa mereka diampuni.
Saya mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya kedua teman kita yang berharga ini.

++++++
Dari setiap musibah pasti ada hikmahnya, pasti ada sesuatu yang bisa kita petik dari kejadian ini.

No comments: